MANAGEMENT TRAINEE (MT) WOM FINANCE #kehidupanAnakMT Project Improvement dan kepusinganku bagian 2!!!!!

Tiba saatnya aku kembali ke Head office di Jakarta,
Jujur sedih banget meninggalkan kebumen, bagiku kebumen buka sekedar tempat belajar, tapi kebumen adalah tempat dimana aku menemukan keluarga baru yang aku sayang,, dimana aku punya ayah, ibu, om, tante dan saudara,, love bangetlah sama cabang kebumen.

Ok, akhirnya aku dan bani sampai di Jakarta, temen-temenku yang lain satu persatu datang,, duh bener-bener heboh saat ketemu.. kangen beratt...

keesokan harinya..
kami dikumpulkan di satu ruangan, disitulah aku pertama kali ketemu mba frisca,, mirip nagita slavinaa..
tau nggak apa yang temen-temenku bahas di ruangan itu.. PROJECT IMPROVEMENT! anjirr meraka sudah selesai semua.. tinggal aku dan beberapa temenku yang belum selesai..
Siangnya kami ga dapet jatah makan lagi.. sedihhh

edisi mendengarkan curhatan Ardha
pulang kantor emang enak makan es krim aice yang murah meriahh


ini abangku namanya edward, btw pas photo aku agak jongkok

ini pas nyari buah yang katanya murah, eh ternyata ongkos ke mall nya yang mahal


sama ita.. roomate kuu

marion jola KW

duh arif dan bani, geli banget liat kalian

ini yang photoin ronggo, kok gendut sihh

team kacamata
akhirnya kami makan di foodcourt MGK kemayoran.
Nah pas kami makan, ada seseorang mendekati teteh resha.. mereka sepertinya cukup akrab, dan teteh memanggilnya dengan nama fresti.. anjiirr aku langsung kaget, aku pura-pura nunduk,, tp teteh mengenalkan kami ke dia, pas aku sebut namaku terus dia bilang, ohh ini yang manggil gw mbak.. 
wkwkwk aku langsung malu sendiri, akupun minta maaf, dan agak menjauh karena maluuu...

malam hari nya.. di kost,
aku selalu memikirkan apa yang harus aku tulis, untung ita yang baik hati memberikan nasihat dan masukan-masukan.. dari malam ke pagi, pagi ke siang, siang ke malam lagi aku selalu buat projectku,, yang isinya hanya mengarang bebas...wkwkwkkw

tapi kerjaanku selalu dikalahkan dengan ajakan main mobile legend... duduklah kami berlima, aku, teteh, deta, fian dan andre.. main dari jam 7 malam sampe jam 11 malam.. besoknya gitu juga main lagi.. walah,,,

akhirnya tiba PI harus dikumpulkan, hmm,, aku asal kumpul aja.. yang penting kumpul,,
kami pun disuruh untuk presentasi dulu didepan.. mulai dari indie, meme, rangga, ardha, bani dkk.. sampailah aku...
banyak masukaan dari teman-temanku, dan akhirnya aku merasa PI ku itu HAMPAH.. alias ZONK
disitu aku bingung mau ngerombak lagi, sedangkan PI sudah dicetak dan diberikan kepada si Penguji,
btw, pas ngeprint aku ketemu bu Lian nie dan dia masih mengenali akuu. lalu aku ketemu pak Sunuu.. dan kami cerita banyak tentang Kebumen, lalu aku melihat bapak kepala sekolah alias pak andre, dan aku langsung sembunyi, aku takut pak andre marah ketemu aku karena aku semakin genduuuttt....
setelah pak andre keluar ruangan, ga lama pak andre Whatsapp aku, dia nanya minatku berubah apa nggak, masih mau di collection ga, trus aku jawab masih pak,, dan pak andre minta photoku,
trs aku kan heran buat apa ya photoku, trs aku mengahayal bebas, jangan-jangan potoku mau di jajal ke Branch Head, akhirnya ak kirim photoku yang mukanya seram,.,..wkwkwkwkwk


beberapa hari kemudian, aku dapat Whatsapp dari Pak Ari yang dulu kakapos Gombong, dia chat gini "kamu jadi spv coll temanggung ya", lah aku kan heran sm kalimat paka ri, trs aku jawablah "kata siapa pak? ini blm ada kabar dari pak andre", trs dibalas pak ari, "bukan.. tapi sya yang minta kamu buat jadi SPV COLL sini". aku kan seneng banget, karena aku mikir kemaren gini, ga bakal ada yang mau jadiin aku spv coll karena aku perempuan..wkwkwk
pak ari ngomong gitu aku seneeenggg banget,,, sampai akhirnya.... nanti aja ini lanjutinnya ya,,,


tiba saatnya ujian Panel Project Improvement, ujian terakhir sebagai MT!!!!
kami diberikan jadwal ujian, terus aku kan lihat pengujiku.. trs aku heran kok ada penguji yang bukan dari coll, aku protes, dan akhirnya digantii.. mungkin itulah rejeki.. semuanya dipermudah.. Alhamdulillahh..

aku dapat giliran setelah sholat Jumat, sembari menunggu, aku juga belajar-belajar tentang bahan-bahan yang dulu pernah dikasih waktu inclass, dan tiba-tiba ada yang negor aku, dia bilang "lu ngapain?" aku kaget kan, aku bilang, "belajar" trs dia nanya, "jadinya ambil apa?" aku jawab "tetap collection mas", yang ketemu aku saat itu si mas segar (fresti). trs dya bilang, kenapa gini, kenapa gitu.. trs aku bilang "mas sih ga mau ngajarin, aku kan susah cari judulll", dy ketawa aja.

akhirnya tiba giliranku, jujur ya sebelum mulai, aku ngetik ulang lagi PPT ku..wkwkwk 
anjirr.. blm selesai ternyata penguji sudah datang.. mana berdua doang, mb frisca masih diatas :"
Bapaknya nanya terus, kamu brpa saudara, kamu anak keberapa.. banyak banget pertanyaan tentang pribadi aku, trs bpknya nanyain kenapa milih collecion, trs aku mikir kan,, ini udah mulai apa belum sih? soalnyab PPT ku blm slesai.. hikss

akhirnya perdebatan panjang lebar distop dengan kedatangan mb Friscaa, ak akhirnya ngetik lagi.. please buat anak MT jangan tiru aku ya.. 

Dan Pak Harsono idola ku masuk...
kami pun mulai "lagi" perdebatan.. banyak sekali pertanyaan dari mereka, aku jawab semuaaanyaa.. dengan keyakinanku, dengan tingkahku, ujian itu jadi menyenangkan sekali..
sampai pak harsono bilang" kamu ada pesan2 sebelum selesai?", "hmm.. apa ya pak, ini aja pak, tolong ngasih nilainya jangan jelek-jelek.. soalnya masih mau cari duit..butuh uang banyak pak" panelisnya semua ketawa termasuk mba frisca, trs aku ditanya lagi "kamu mau nilai berapa?" trs aku jawab"bebas pak, asal luluss aja" dan merak ketawa lagi, akupun menyelesaikan presentasiku, dan aku salaman sama para panelis, dan aku mengintip kalo aku di kasih nilai 90!!!!!!
so Amazing...wkwkkwk


Besoknya mba frisca menshare nilai ujian PI, dan ternyata nilaiku tertinggi!!!! wkwkwkwk luar biasa dengan Project Improvement yang biasa aja... alhamdulillah.. doa mama ini

lalu aku ketemu Pak sunu, aku minta deh janji pak sunu untuk traktir kami..wkwkwk
dan disana aku diperkenalkan dengan pak Simon Tan, salah satu BOD WOM FINANCE yang paling kece gayanya..

orang Ho banyak yang bertanya kenapa aku pilih di collection, simple sih sebenernya, di collection aku ngerasa bisa jadi diri aku apa adanya, bisa pake baju yang kusuka..ga mesti di depan komputer seharian...bisa jalan-jalan.. yang penting buat aku enjoyy

Mba sartika pun kaget saat tau PI ku nilainya tertinggi, wkwkkw krna mba tika tau gimana seringnya aku nanya ke dia..wkkwk makasih ya mb tika



saat pengumuman kelulusan MT......
soon ya.. aku bakal sering update

Comments

  1. halo kak, aku jhons, aku mau cerita dikit ni kak., jadi aku daftar MT WOM FINANCE cuma masih banyak hal yang belum paham, terkait persiapan ngelewatin seleksi dan lain sebagainya. rencana nya mau riset kak. kebetulan aku brosing dan baca blognya kakak. aku boleh nanya naya seputar MT WOM finece gak kak, klo kakak gak keberatan aku boleh minta kontak kakak gak kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini kontak saya kak, klo semisalnya kakak mau luangin sedikit waktu
      email: jhonserwinfernandosilaban@gmail.com
      ig: jhons_erwin.f_slbn
      wa: 0823 6025 6171

      semoga kakak berkenan dan gak merasa terganggu
      GBU

      Delete

Post a Comment

Popular Posts