Cobaan itu berkah untuk hidup

hai semua..ini tulisan pertama aku untuk blog ini.
aku sih cuman mau cerita dan berbagi pengalaman hidup aja,  kalian pasti bertanya-tanya sendiri kok banyak banget masalah yang datang ngehampiri diri kamu, kalo aku sih dulu pernah bertanya-tanya kaya' gitu, tp kalo sekarang nggak deh, banyak banget pengalaman hidup yang menyadarkan aku tahun ini.. aku dapet banyak banget masalah, dari papa aku yang kena struk,  dari kendala bayar spp kuliah, sampai sempet dijauhin temen-temen, sumpah rasanya sakit banget, rasanya mau marah, tapi ga tau sama siapa.. aku malah ga punya tempat buat cerita, tiap malem pengen nangis, tapi malu..
semakin lama aku semakin sadar mungkin aku sudah terlalu jauh dari Tuhan, aku mulai kembali kepada Tuhan, aku ingin menjadi hambahNya yang selalu disayangiNya, aku mulai mengerjakan perintahnya, aku membaca kitab suciNya, di dalem situ aku banyak nemui alasan kenapa Tuhan ngasih cobaan, trus apa yang mesti aku lakuin, semuanya aku catet di dalem hp aku.
Kunci dari setiap masalah itu cuma sabar, usaha dan berserah kepadaNya, jangan takut masalah itu ga bisa diselesaikan, setiap masalah itu pasti selesai dengan bahagia, kalo masalah yang kita hadapi itu berakhir dengan tidak bahagia, mungkin masalah itu sebenarnya belum selesai, percayalah Tuhan itu memberikan cobaan kepada umatnya sesuai dengan kemampuan umatnya, jangan takut kehilangan sesuatu yang kita miliki, terus positif thinking, Tuhan mengambil sesuatu yang kita miliki karena Tuhan ingin mengganti kepunyaan kita itu dengan sesuatu yang lebih indah untuk kita, Tuhan tau apapun yang kita inginkan.
Cobaan menjadi kita semakin dewasa, semakin mengerti tentang arti kehidupan yang sebenarnya, agar kita tau tujuan dari hidup kita. ingatlah segala sesuatu itu akan berakhir dengan bahagia, asalkan kita bisa memaknai hidup yang indah ini. keep smile

Comments