Mobile Internet, Orang Tua dan Perkembangan Anak

Teknologi Internet 
dijaman sekarang siapa sih yang ga tahu kehebatan dari teknologi internet, salah satunya nih yang lagi ngetrend ialah penggunaan Mobile Internet, ga cuma orang dewasa yang jadi pengguna tetap dari Mobile Internet, tetapi dari Anak-anak sampai Nenek-nenek pun udah banyak yang jadi pengguna (-_-"). Memang sih ga bisa dipungkiri, salah satu produk Mobile Internet yang sering disebut Handphone, emang udah jadi kebuituhan sehari-hari. manfaat yang diberikan emang bisa di acungin jempol (y), tak hanya itu, Komputer yang bisa berhubungan langsung dengan internet serta Gadged-gadged lain yang menghipnotis setiap penggunanya membuat setiap orang ingin memilikinya (#termasuk diriku :p).
Tapi ga sedikit juga kerugian yang ditimbulkan dari penggunaan mobile internet. Yups..apabila Internet digunakan untuk hal yang tidak-tidak tentu akan menimbulkan dampak buruk bagi  perkembangan diri seseorang, apalagi jika penggunanya ialah anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan, apalagi sekarang lagi trend social media yang menjamur di internet, seperi BBm, twitter, facebook, Wechat, Kakao Talk, Line dan masih banyak lagi #Kehidupan. Hal ini berbahaya kalau sampai membuat seorang anak menjadi kecanduan Internet #Aduhh. 
http://www.fotografindo.com/gallery/8005


ORANG TUA FIGHTING!!
 
Peran orang tua sangat penting (#semangat para orang tua :) ). Orang tua sebagai tonggak pelindung, dan pendidik bagi anak-anaknya, tentu harus mengajarkan baik dan buruk dari internet tersebut.Yang pasti setiap orang tua harus mengerti dahulu tentang internet dijaman sekarang, setidaknya tidak gagap teknologi alias #GAPTEK. Lalu orang tua patut #Harus mengetahui apa-apa saja yang anak lihat dan lakukan di Internet,  yang jelas orang tua harus memberi nasihat dan pengertian tentang baik buruknya dari penggunaan internet, apabila anak tersebut sudah melampaui batas, bahkan cenderung internet membawa dampak negatif baginya, orang tua harus memberi hukuman kepada anak tersebut.
jangan sampai ketidak beranian orang tua menghukum anaknya membuat anak tersebut menjadi lepas kendali. Masih banyak kesempatan bagi orang tua untuk mendidik anak-anaknya menjadi lebih baik lagi, kenalkanlah anak-anak tersebut kepada kegiatan-kegiatan yang menyenangkan dan tentu saja posoitif, toh.. banyak kegiatan lain yang tidak berhubungan dengan internet, jangan dibiasakan anak-anak dibawah umur dimanjakan dengan fasilitas Gadged-gadged yang seharusnya belum pantas mereka gunakan.

#Ayo Orang tua semangatlah :D

Anak-anak Penerus Bangsa

Sayangi anak-anak bangsa, lindungi mereka, berikan pendidikan yang terbaik.
HOPE for CHILDREN INDONESIA

Program Talkshow dengan Topik “Peran Orangtua mengatasi Trend Mobile Internet terhadap perkembangan anak” yang digelar pada 5 Juli 2013, di 1/15 Coffee Gandaria – Jakarta. merupakan salah satu bentuk perhatian kepada anak-anak yang dilakukan oleh "Dari Perempuan".Dari Perempuan pun mengadakan lomba blog dengan topik yang sama dengan talkshow yang diadakan kemarin, yang hadiahnya ga main-main, semoga dengan diadakannya lomba ini, diharapkan para orang tua akan lebih aktif menjaga dan melindungi anak-anaknya demi perkembangan diri anak tersebut.   

 


Comments