kepergian = kematian

Kematian... Pasti datang pada setiap manusia yang hidup di dunia ini. Hari ini, sahabatku kehilangan orang yang sangat ia sayangi dan ia cintai.. Yakni, ayah beliau.
Sedih.. Begitu cepat ayahnya pergi.  Kematian siapa yang tau kapan akan tiba menjemput.  Ya Allah.. Malam ini aku sudah dapat pelajaran berharga. Aku memang bukan manusia yang baik, aku suka mengeluh tentang keadaan ku.. Ketika aku melihat sahabatku yang begitu tabah dan ikhlas menerima kepergian ayahnya aku pun tersadar.. Apa sih maunya diriku ini yang selalu mengeluh? Lihat dia, dia kehilangan seseorang yang sangat penting baginya dan ia tabah dan ikhlas tanpa mengeluh. Sedangkan aku, apapun selalu aku mengeluh.. Ya Allah buatlah diriku ini sadar. 
Malu rasanya diri ini. Seperti aku ini tak tahu diri. Kalau aku ingat sahabat aku itu, aku rasanya ingin menangis... Aku ga tau kalo aku di posisi dia aku harus gimana.. Orang yang kita cintai, tempat kita bermanja-manja tempat kita meminta kasih sayang, tempat kita berkeluh kesal sekarang tidak ada lagi.
Sabar sahabatku.. Kami disini akan selalu menyayangimu..

Comments