cobaan itu berkah(?)

Gw bingung sama hidup ini, katanya cobaan dari Tuhan itu berkah, berarti Tuhan itu sayang, tapi gw bingung. cobaan dalam hidup gw semakin lama semakin berat, dari papa gw masuk rumah sakit, kakak gw nabrakin motor orang dan terbaru kakak gw resign dari kantornya, alhasil keluarga gw bingung sekarang gimana cara nyambung hidup. gw semakin kesini semakin berpikiran kok makin berat ya cobaannya. jujur ya, pengen nangis gw, pengen berkeluh kesal kenapa hidup gw gini. tapi gw selalu inget omongan temen gw, kalo gw ga boleh ngeluh. toh..masih ada yang lebih menderita dari pada gw. papa gw ga kerja lagi, beliau sakit, sakit psikis tapi bukan gila ya. gw kasihan sama mama gw yang selalu setia ngurusin papa gw. gw bingung gimana caranya ngelnjutin hidup ini kedepannya. kenapa disaat kita masih terpuruk gini lo resign sih kak? gw ga masalah ga makan, gw masih bisa cari makan sendiri, nah ini orang tua kita? jujur semakin kesini gw makin stres dirumah. gw berusaha cri kerja, dan lo tau nggak udah 4 kali gw ditolak dengan alasan "kuliah aja dulu, kita cri yang bisa full time". gw pengen usaha tapi gw ga ada modal, gw udah ajakin temen gw tp pada ga mau. gw bingung mau gimana cari uang lagi. yang sekarang yng ada dipikirn gw cumn kasih mama uang. pengen deh hidup kaya orang2 normal lainnya. ya Tuhan, gw ga sekuat itu Tuhan untuk manggul ini semua, mama gw berkeluh kesalnya sama gw, gw yg diomongin jangan boros, jangan ini itu. padahal gw jarang minta duit, tp gw yang dimarhin, sdngkan buat rokok kk gw slalu dikasih uang. gw butuh solusi Tuhan.. pengen bahagia gw..capek gini terus.
Tuhan, gw tau doa gw selalu didenger.. tolong Tuhan berikan kebahagiaan buat mama.. aku sedih lihat mama gini terus. berikan suatu solusi untuk hidup kami ini Tuhan. gw sudah ga kuat kalo harus gini terus. gw ga bisa lagi pinjam uang sana sini, hutang gw aja sudah numpuk.. pengen banget nangis sekenceng2nya..pengen ngeluh sengeluh2nya.. pengen nyalahin hidup. tapi buat apa..
gara2 ini gw kuliah ga fokus, rasanya mau berenti aja kuliah dan cari kerja. gw takut semester depan gw ga bisa nyambung kuliah.. Tuhan.. cobaan yang engkau berikan terlalu berat, terlalu bertubi-tubi. cabutlah cobaan ini ya Tuhan.. atau berilah kami kekuatan untuk melewatinya.

Comments