kecil-kecil pengacau kecil

hallo guys, setelah gw ceritain tentang temen2 gw di postan blog gw. sekarang gw mau ceritain waktu gw kecil. kata mama, ngelahirin gw itu ga susah, sekali ngeden udah keluar. saat gw lahir papa lagi kerja diluar kota, jadi yang ngeadzani gw waktu kecil dulu yah kakek gw, makanya gw sekarang ngelawan banget sama kakek gw (korelasinya apa yak -__-). gw bingung kenapa nama gw olivia terus dipanggil ocha. kata temen2 ga nyambung. lah gw jg ga tau kenapa dikasih nama gitu. kata kakek gw, nama gw itu sebelumnya itu islami banget, gw jg heran knpa nama gw skrg jadi kebaratan banget dah -__-. gini ceritanya, papa yang diminta mak gw buat akta kelahiran, tetapi ga diurus2, suatu ketika mama melihat akta kelahiran dengan nama gw skrg. mak gw nanya, ini namanya kok gini. dijawab oleh papa gw gini, udah bagus itu nama. mak gw kesel, mana aktanya salah. ok skip.
kata mak gw, gw itu anak tante gw, karna waktu masih bayi gw sering dibawa tante dan om gw pergi, dan ngaku kalo gw anak mereka kalo dikantor, sampe2 gw ga dibalik2in ke mama gw, akhirnya payudara mak gw bengkak karna ga nyusuin gw. masih kecil waktu baru bisa jalan, kata mak gw, gw lincah banget, pernah suatu ketika mak gw lagi bakar sampah, sangking lincahnya gw, mak gw sampe ga sadar kalo gw deketin tu api dan masuk ke dalam kobaran api itu, srhingga tangan gw melepuh sampe2 jari2 tangan gw itu nyatu lengket dan gw nangis parah. akhirnya gw dibawa kedokter trus kata mama gw tangan gw dipotong dibagian jari yang lengket. waktu kecil rambut gw keriting, ntah dari keturunan siapa itu keriting, lalu sekarang lurus karna sering dipotong rambutnya kaya yuni sharah.
dari kecil tomboy, ga suka dikuncir dan pake rok. masih kecil suka cari gara2 -__-. kata mama gw, gw pernah ditabrak motor sampe2 kalo sekarang ketemu mamang yg nabrak dy masih suka minta maaf, yaelah udah lama banget kali ya. gw itu paling akrab sama kakek gw, dia suka ngedongeng. kalo sekarang kalo lagi ga ada duit gw suka minta duit ke dia, alasan gw sih buat kuliah...hahaha. gw itu takut banget sama bibi yang tinggal dirumah gw, dia bilang gw ga boleh minta adek, nanti dia makan, karna itu gw ga pernah minta adek, padahal gw pengen punya adek.
gw itu takut banget sama ujan dan petir, kalo ada petir pasti nangis dan digendong papa gw. gw juga pernah dipukul pake ikat pinggang sama papa gw,karna gw iri sepupu gw punya mainan baru. kata papa gw ga boleh iri sama orang, inget banget gw, sampe2 gw nangis. gw kan waktu kecil suka banget kekondangan orang nikah, pernah suatu waktu gw pengen banget ikut, tapi papa gw ngelarang dan mama gw ga ikut jg karna sakit, gw nangis pengen ikut, akhirnya gw diajak sama kk gw juga. tapi, setelah sampe disitu kami ga turun, kami cuma didalem mobil, dan dimarahin papa gw. semenjak itu gw ga pernah mau ikut kalo kondangan.
kata mama, waktu hamil gw mak gw ga tau kalo lagi hamil, hampir mama keguguran karna kebanyakan minum obat, setelah kedokter barulah tau kalo lagi hamil.
gw itu pemalu masih kecil dulu, diajakin foto malu. kalo dirumah orang sopan. dari kecil jujur ga bisa bohong, masih kecil pikiran gw udah jauh, kata mama, gw lahir dalam keadaan keluarga yang lagi susah2nya, sedangkan kk gw lahir dalam keadaan keluarga yang makmur.
gw masih kecil berprestasi, juara ini itu. tapibitu dulu sekarsng nggak.
masih kecil sering ditinggal sendirian dirumah, pernah ditinggal berdua aja sama oma, oma gw nangis gara2 gw nanya opa kemana..lah..
oma gw punya pesen, kalo ga boleh temenan sama orang padang, usut punya usut selingkuhan opa gw orang padang.
waktu ayuk sppu gw ninggal, katanya mukanya mirip banget sama gw, akibatnya gw kalo kesana dicium terus oleh mamanya, mertuanya, tante2nya dll. ihh gw ga suka banget, ilernya pada nempel dipipi, sampe2 gw bilang kalo gw ga mau kesana, pdhl saat itu gw baru 9th, sdngkn ayuk gw itu umurnya 20an.. kan beda banget -__-.
gw ini waktu masih TK punya temen, anak orang kaya, saat itu gw lagi main di selokan, ntah knapa gw main diselokan, sendirian lagi. tiba2 temen gw dateng sambil berlari2, dia jatoh masuk selokan, bibirnyaberdarah, gw teriak panggil ibu guru, ibu guru dateng, dia nanya kenapa, gw jawab aja jatoh, mamanya ga terima, gw dimarahin abis2an, cuma bu guru yang belain gw karna mama gw ga nungguin gw sekolah. gw bilang bukan salah gw sambil nangis, wajar ya masih 4th.an.
beberapa hari si anak orang kaya itu ga masuk sekolah, setelah itu dia masuk, gw bingung kok dia jadi kaya idiot itu ya, mulutnya ngences, badannya lemah, saat itu lomba 17an, gw tanding lari sama dia dan 1 lagi temen gw yg lain, saat mulai gw mau lari, tapi dia ga lari, dia diem aja, gw ga enakan, gw ga lari juga. gw diem jg, trus gw duduk dibawah pohon, gw bingung.. sekarang ga tau deh gimana dia.
gw itu jarang banget sakit, gw iri pas liat kk gw sakit dia dikompres terus yang dia minta dikasih, jadi gw pura2 sakit,gw ga tau saat itu mak gw tau apa nggak, gw minta dikompres dan minta dibuatin bubur..
alhasil, gw berhasil aktingnya. waktu sd sering banget nangisin anak orang, gw heran jg, gw pegang aja katanya gw yang cubit, gw pukul dll... jd gw males main, tapi gw punya temen akrab waktu sd. waktu gw pindah sekolah 1 kelas nangis, ada 1 temen gw yang gw inget, dy ngomong gini sama gw, ochaa..jangan pergi. sambil nangis dia ngomong gitu. gw cuman ngomong, tenang kawan, ocha bakal kesini lagi besok. dan saat itu sebenernya gw ga tau kalo beneran pindah sekolah -___-.
dah.. sekian dulu ya guys, mungkin gw adalah orang ternarsis yang ceritain dirinya sendiri -__-.
gw heran, kok gw inget banget kejadian2 gw kecil, sedangkan kisi2 persus dan jaminan ga bisa gw hafalin -___-.
okedah... sekian dulu guys, makasih sudah baca ya

Comments