Makan Murah dan Enak

hallo guys, gw mau cerita dikit nih tentang makan enak biaya murah #serius . kemarin ntah tanggal berapa ya kemarin ..zzz. emang kemarin sudah direncanain main bareng ke rumah dean, karna gw disekojo, gw bingung kerumah deannya gimana, secara pagi itu tante kondngan dan om kebengkel, jadi otomatis ga ada yang bisa anterin gw, trus pagi2 gw line sigit, tp cuman diread doang ga dibales, dlm hati gw.. yah ga dibales, gw berusaha positif thinking mungkin pas sigit baca dia baru bangun dan masih berasa mimpi. kalo ga salah hampir jam 10 sigit bales. nah kan positif emang perlu. akhirnya gw sama sigit pergi menuju rumah dean, didalam perjalanan sigit diem aja, gw bingung, gw bilang git lagunya ganti dong.. tp tetep aja dia diem, gw heran, mana macet lagi.. dalam hati gw bilang cepetan dong sampe, ga kuat harus diem ga ngomong. akhirnya hampir sejam diperjalanan kami sampe dirumah dean, sampe sana baru ada frans dan dean *yaiyalah. lama nunggu satria sama rifky datang, malah sempet tidur bentar gw karna nungguin mereka datang. sekitar jam 2 mereka datang, dan mereka semua sibuk belajar gitar, karna goalnya rifky mau bisa main gitar. ok, karena dean udah kelaparan akhornya kami sepakat untuk ceka *sokong duit. buat beli sayur dan lauk2nya. jadi, hasilnya itu kira2 60rb lah kurang lebih, goalnya kami beli ayam 1ekor, sayur2 buat masak sayur asem dan juga buat sambal terasi yang kaya dijual dipecel lele. oke, gw dan dean pergilah menuju pasar dengan motor satria, sumpah dean ngebut banget bawa motor, gw takut jatoh guys, pertama kami pergi kepasar gubah, dn disitu ga ada apa2 lagi, oke kami cuss pergi kepasar 26ilir, dan disitu kami juga ga nemu ayam, akhirnya kami cuma beli sayur asem *5rb, trus cabe *7rb dan bumbu ungkep ayam *7rb. setelah itu kami pergi lagi ke pasar gubah, disana ga ada juga ayam..yah. nah waktu mau pulang ada yg nyampirin kita mamang parkir, trus dean nanya sama mamangnya, ayam abis ya pak, trus bapaknya nanya ke temenya, dan temennya bilang ayam abis, trus dean sok2 kecewa gitu, lucu banget liat muka dean, lalu dean langsung ngegasin motor dan ajak gw pergi, dan ga bayar parkir motor, disitu gw ketawa2, cara dean biar ga bayar parkir betul2 keren,. akhirny kami masih berburu ayam, jd gw saranin biar kami cari ayam di carrefour. akhinya kami bertemu dengan ayam, hrga ayam 28rb dan juga kami beli terasi yanh harganya 4rb rupiah, setelah dapat semua kami pun pulang, diparkiran kami ketemu amin. amin sibuk terus ni jadi jarang ikut kumpul sama kaya yuk ranti.
oke kami sampe dirumah dean, gw mulai masak, si frans, sigit sama satria pergi isi galon, nah cara gw buat ayam goreng, pertama cuci ayam, lalu potong 1ekor ayam jadi 12 bagian, trus cuci lagi, masukin ayam kedalam panci, lalu masukin bumbu ungkep basah dan kering lalu ayam dipijit2 lalu tambah air sampai ayam tenggelam,masak dan tutup ayam. oke
sambil menunggu ayam masak gw bersihin dan potong2 sayur yang buat sayur asem. asal kalian tau, ini pertamakali buat gw masak sayur asam, karna gw ga suka sayur asam..wkwkw.
didalam sayur2 asam yang udah dibungkusin itu ada kol, terong, kacang panjang, melinjo, toge gede, labu siam dan daun2an lainnya, oh iya ada cabe dan lengkuas juga. gw bingung gimana cara masak sayur asem. jadi gw blender aja bawang merah 3 siung, bawang putih 2 siung, cabe merah 4 tngkai dan lengkuas 2jari,
gw masukin dlu tuh bahan2 yang keras kaya terong dll, trus gw masukin bumbu sampe menididih airny gw masukin garam dan sedikit royko, trus gw minta yang lain buat cicipin, kata mereka pedes banget, mereka bilang gw masukin apa, gw diem aja kalo gw masukin cabe. gw bilang, ga msukin apa2, bumbunya doang. dan satria bilang kurang asem cak, gw baru inget kalo sayur asem itu pake asem, dongdong banget deh gw. setelah gw masukim asem dan gula kata temen2 rasanya enak, bodo amatlah.. gw lagi ga tau sayur asem yang enak itu gimana..zzz
setelah selesai masak sayur asam, ayampun selesai di ungkep, hmm.. kuah ungkepn ayamnya enak banget guys.
gw mulai goreng itu ayam, biar enak goreng ayamnya minyaknya banyakin y guys pas goreng, sambil menunggu ayam digoreng gw ngerebus cabe, bawang dan..tomat. tapi, gw lupa beli tomat :(. hw minta tolong sama yang lain buat beli tomat, awalnya ga ada yang mau, tapi akhirnya satria dan rifky mau.. yeay.. eh ternyata setelah mereka pergi beberpa waktu hujan turun, nah gimana mereka.. lama mereka pergi, dean ngasiin mangga ke gue, akhirnya gw buat mangga itu jadi jus, kata sigit itu jus, itu es mangga, karna ga kaya jus, kan tapi gw udah usaha.ya ga guys.
lalu satria rifky dateng bawa tomat 3 biji. dan mereka basah semua. kesian :(.
akhirnya gw rebus tu cabe, bawang dan tomat, trus gw ulek, jangan lupa tambahin terasi, lalu setelh diulek di goreng ato ditumis pake minyak, oh ya guys jangan banyak garem ya guys karna trasi udah asin, tambahkan gula secukupnya ya guys, masak sekitar 5mnit ya guys  smbil diaduk. oke sambel udh selesai,,saatnyaa makan.
kami makan diteras belakang rumah dean, kata temen2 makananya enak.yeay. sigit nanya beli ayam berapa, trus gw sama dean bilang 28rb. trus sigit ngasi duit buat beli ayam lagi untuk ntar malem..yeay
setelah makan pada ga mau cuci piring. trus semua pada ngumpul smbil nonton tv, tiba2 petir dateng, semua pada kaget, tv dimatiin, trus pada main gitar sambil nyanyi2.
trus jodi ngomong mau dateng, sebelum ke carrefour kami ngguin jodi, eh ga dateng2 dia, jadi kami ninghalin jodi, eh sifrans ga mau ikut, katanya males pake clana panjang, jadi si satria berinisiatif makek.in frans celana, ketawa sendiri gw ngeliatnya, tapi frans tetep ga mau katanya dia mau cuci piring aja dirumah. yaudah frans kami tinggal. jadi gw, dean, sigit, satria dan rifky yang pergi beli ayam "lagi".
baru mau masuk parkiran di PS, eh ps mati lampu, trus ga lama hidup lagi, jadi mesin karcis parkir itu dak error, jadi mobil sigit disuruh mundur trus maju, baru mesinnya mau kluarin karcis, setelah masuk kami cari tempet parkir, karna itu malam minggu jadi susah cari tempet parkiran, apalagi klo sihit yang nyetir duh pasti lama cari tempat parkir. skip. akhirnya kami dapat tempat parkir. hujan masih rintik2. terus semua pada berlari2, si rifky sama dean berlari kaya adegan di naruto. kocak banget tuh.. trus kami menuju ke carrefour, kami beli ayam *28rb, kentang *15rb, saos tomat *4rb, saos sambal *4rb dan air soda *4rb, serta tomat 2biiji *3rb dan bawang bombay 1 *3rb. lalu kami pulang, sok2 mau makan eskrim, jadi kmi ke AW, dan sampe sana eskrimnya abis, muka dean lucu kaya yang kecewa sama mamang parkir dipasar gubah..wkkw
oke kami pulang, eh sisigit ini patuh banget sama peraturan, klo ga boleh lewat ya dia ga lewat..adahal cepet, tp dia g mau, yaudahlah ya.
sampe rumah, gw langsung masak, ayam gw potong kecil2 ada kali 30potong, trus gw cuci lalu gw masukin kedalam air sisa ungkep ayam sore tadi. trus gw masukin air soda, biar ayam jadi lembut dan gurih, lalu didiamkan slama 5 menit, sambil nunggu ayam gw masak saos asam manisnya, gw minta tolong rifky potong bawang bombay, eh dy bingung gimana motongnya, katanya chef dari australi..
trus gw mulai numis minyak beserta saos sambel, lalu gw masukin saos tomat trus gw masukin tomat yang diiris2 beserta bawang bombay, trus gw masukin air sedikit aja, masukin garam dan gula secukupnya dan biar kental masukin tepung maizena ya, klo ga ada ganti pake air terigu aja ya guys.
oke selesai kata mereka pas. lalu gw goreng ayam, minyakny banyakin ya, karna ayamnya digoreng sama tepung, jadi kaya ayam kriuk. oke selesai goremg, tapi cape gw, kata temen2 goreng jg kentangnya, yaudahlah gw goreng jg kentangnya, stgh 10 mlm selesai gw masak.
trus kami pada nyiapin dimeja, dan kami bagi2 ayam kaya main congklak..zzz saking bnyaknya ayam, dan mereka spertinya pada kelaparan, banyak banget mereka makan, kata sigit, ini pertama kalinya liat rifky makan ga pake kecap. trus kata rifky ga macthing tau..hahha ada2 aja.
satria akhirnya ga jadi nginep karna tau dirumahnya ada nasi padang.wkkwkw. gw nebeng sigit pulang. tifky nginep disitu. seperti tadi siang sigit diem aja.. ga tau gw knapa -___-. trus ampir sampe rumah gw bilang lewat jlan lain aja biar ga susah muter, ok sigit stuju, kan hujan deres tu.. sigit bilang mau pke payung ga, trus gw bilang..ahh ga usah deket jg, trus sigit ngomong, orang cuma basa basih doang. trus gw bilang,ihh udah tauu. eh malah diketawain gw -___-. tp ujung2nya dy bilang dibelakang ada tu payung klo mau pake, gw mikir ntar gw susah balikinnya. gw bilang aja ga usah, trus gw turun dan berlari2 ditengah hujan. sampe rumah ga dimarahin gw.wkkwkwkw
sekian dlu ya guys. jadi klo makan enak itu kalian harus ceka2 guys, daripada makan diluar yang ga tau bersih atau nggak. mending masak aja guys.

Comments