Management Trainee (Pengalaman gw di tes Pertama)

Hallo guys, apa kabar semuanya? so pasti baik-baik aja kan guys, apa? kabar gw?  kalo gw lagi sakit nih (alah alay.. cuman keseleo doang). #lagiangaadayangnanya.
Okay fix, mari kita mulai, setelah gw wisuda Agustus 2016 yang lalu, gw sibuk cari kerja sana sini, tapi ga ada yang nerima gw, gw selalu gagal ditahap-tahap awal. (sedih banget ya)
Hari itu di kampus gw sedang ngadain jobfair. Secara karana gw saat itu pengangguran jadi gw ikutan juga tuh, sumpah rame banget, setelah menunggu setengah jam, akhirnya gw bisa masuk juga.
Gw masuk, gw liatin itu satu2 stan2 yang buka. Saat itu gw masukin cuma 4 loker, karna udah males banget cari kerja lewat jobfair.
ok skip. Akhirnya ada seorang Mas-mas yang menjelaskan tentang Management Trainee (MT), gw keinget salah satu temen gw dikampus juga ada yang menjadi MT, dan  dia sedang training di JKT. jadi tanpa pikir panjang gw langsung masukin lamaran, dan anehnya gw langsung diminta untuk ikut tes hari minggu kemudian. 
Malamnya gw searching, apasih MT itu, kalo menurut gw, MT itu mirip kaya sekolah, kalian bakal dikelas dikasi materi, dan kemudian kalian akan magang, atau nama lainnya On Job Training (OJT).
Karena saat itu gw ngerasa "yaudahlah ya.." ngikut aja. jadi gw ga belajar.
dari 300 orang lebih yang ikut tes tahap pertama, yang lolos mungkin hanya 100 orang, dan gw masuk!
sumpah Amazing banget, setelah itu tahap kedua adalah tes kreplin, yang lulus kira2 50 orang, dan Syukur banget gw lanjut, setelah itu tes wawancara. 
jujur ya, ini pertama kalinya gw ikut tes wawancara, dan gw kikuk banget, penampilan gw berantakan banget, rambut acak2an, kaya ga mandi, baju juga lusuh..
gw udah pasrah banget, dan betul gw ga lulus bray..
Trus menurut kalian gw nyerah gitu aja karna ga lulus?
pantengin tulisan gw selanjutnya ya.. banyak tips yang akan kalian dapatkan di ceritaku selanjutnya..
Maacih


Update!!! buka halaman lengkapnya, masih banyak info2 lain yang pastinya buat kamu lebih mengenal apa itu MT

Comments