Management Trainee (MT) WOM FInance batch 16 (Pengumuman dan Graduation) Sad Story..

Sekarang sudah tanggal 25 Juli 2018, PAYROLL DAY!!!!

ahahhhaha...aku ingin memulai cerita ini dengan kebahagian, tapi disisi lain aku sedih jika mengingat hari itu..

Hari pengumuman..
Kami dikumpulkan diruangan BQA, mba frisca dan pak andre janji untuk memberikan pengumuman kepada kami dipagi hari, hingga akhirnya molor.. yang kami kerjakan saat itu tidak ada...
sekitar jam 2 siang mba frisca datang bersama kak sheren, membawa amplop berwarna putih..
itulah saat menebarkan.. karena sebelum hari itu mba frisca sempat cerita bahwa ada anak yang nilainya dibawa rata-rata..
jujur ya mba frisca ini baik banget, entah kenapa aku sayang lho sama dy, sma seperti kakak sendiri, padahal jarang ketemu...
lanjut,,,saat itu kami disuruh membuka amplop bersamaan, pas dibuka.. banyak ekspresi yang lucu ada yang ketawa, ada yang nahan ketawa, dan aku hanya membuka dan pas lihat ada tulisan lulus aku udah beryukur banget... aku tahan rasa senangku,
aku lihat muka widodo, dy kelihatan menahan sedih.. dy ga lulus,,
lalu orang-orang pada mendekati bang andi, ternyata bang andi juga ga lulus,, tapi bang andi masih bisa tersenyum seperti biasa..
sampai ada seseorang yang bilang "apa..teteh ga lulus?" aku langsung menoleh ke teteh.. aku masih ga percaya.. aku berbisik ke ita, "ta.. itu beneran?", ita cuma diam..
aku ga bisa bertanya ke teteh.. karena aku bener2 shock saat itu..
lalu, tiba-tiba teteh memanggilku "ca..." aku ga bisa ngelihat dia, aku nangis, tapi aku ga mau orang-orang tau kalau aku nangis, teteh/resha adalah sahabatku dari pertama masuk inclass sampe sekarang, baru pertama kali aku menemukan teman seperti dia yang bener-bener pada pertemuan pertama aku udah klop banget sama dia..
lanjut.. aku langsung keluar ruangan... aku duduk dilobby dan menghapus air mataku,
tiba-tiba bang andi datang dan duduk disampingku, terus aku bertanya sama bang andi "apa rencanamu selanjutnya bang?" bang andi bilang,"mau pulang ke medan dulu ca, baru nanti ke jakarta lagi, aku titip salam untuk orang-orang kebumen." jujur ya sedih saat kenyataan itu datang bahwa salah satu dari kami tidak lulus...
lalu ga lama, dodowi/widodo ke lobby juga, dy sedang menelpon dengan seseorang, terdengar ada sedikit emosi antara dodowi dan si penelpon.. aku benar-benar menjadi sedih..
akupun langsung keruangan NDS MOTORKu untuk menemui arif, dan aku cerita ke arif kalau aku bener-bener down..

sampai akhirnya aku pulang duluan, dan tanpa melihat teteh.. aku di kamar kost cuma diam, itapun balik,, tapi teteh ga kekamar,, dia ke kamar deta..
dari yang awalnya pengen latihan perform untuk graduation gara-gara ada yang ga lulus kami jadi ga smangat lagi..


aku berusaha biasa aja, aku ga bahas masalah kelulusan ke teteh.. aku tetap seperti biasa, kami makan bareng.. sampai akhirnya teteh bilang "cak.. doain aku ya semoga ak dapat kerjaan baru", duh mendengar itu aku sedihhh bangettt.. terus aku bilang,"udah teh ga usah bahas itu dulu", teteh diam,, dalam hatiku aku selalu doain yang terbaik untuk dia..

malamnya kami latihan untuk perform besok graduation..latihannya di lantai 4 kost,
sumpah si ricky alias icii,, lucuu bangett...

hari graduation...
adalah hari terhebohhh...
dimulai dengan pembacaan doa oleh mba lovely mba terlovely pokoknya, lalu dilanjutkan dari mba frisca dan pak andre,
lalu dilihatkanlah video ucapan terimakasih dari kami untuk para Branch head dan orang-orqang cabang..
setelah itu di umumkanlah siapa yang juara,
juara 1 yakni Faradha raisa terranova alias ardha yang sekarang jadi Credit Head di Pekalongan,
Juara 2 yakni Meida Ambarisski alias Meme
juara 3 yakni Puji Adhi Irwanto alias Adhi
mereka semua memilih divisi credit,
lalu diumumkan juga penempatan kami..
dan FIX aku di TEMANGGUNG.. aku kaget, "walah jadi fix aku ditemanggung jadi spc collection" pak Sunu langsung tertawa dan langsung menyalami aku dan berkata "selamat oca.. emang cocok kamu di collection". aku malah bengong sendiri.. temen-temenku yang lain malah ketawa-ketiwi..
lalu setelah pengumuman penempatan kami dimana, Ardha memberikan pidato kemenangannya.. eaaaa

setelah itu,, Pak Djaja memberikan wejangan kepada kami, lalu dilanjutkan oleh BOD lain, sampai akhirnya wejangan diberikan oleh pak Simon Tan,
tiba-tiba dia memanggilku,"sebelum saya mulai, coba olivia.."
aku kaget, trs aku berkata, "iya pak kenapa". "siapa idolamu?"tanya beliau..
lalu aku menjawan santai , "mamaku..." semua orang ketawa..
Pak simon menggelengkan kepalanya," bukan.. bukan keluarga.. yang lain"
aku semakin bingung.. aku berpikir lagi dan mulullah nama "pak harsono..." terus pak simon geleng-geleng lagi, "bukan..bukan yang lebih tinggi lagi bukan dari WOM", tiba-tiba ibu liannie menyeletuk.."pantes dia mau di collection, soalnya idolanya pak harsono".
temen-temenku ketawa semua..
aku semakin bingung jawabnya, soalnya aku ga ada idola sih..wkwkwk
aku asal aja jawab "pak antasari azhar pak", "kenapa antasari azhar?" tanya pak simon
aku malah tambah bingung mau jawab apa..terus aku jawablah "karna dia intergritas dan berani melawan yang jahat dan tidak lemah"
lalu disambung sama pak simon "sebenarnya saya ingin menyambungkan kata-kata olivia dengan apa yang ingin saya sampaikan, tapi sayangnya saya tidak bisa menyambungkan" dia pun tertawa dan teman-teman yang lain juga ketawa..
hari itu benar-benar petjahhhh..saat dimana BOD ikut berjoget, jajaran kadiv juga ikut berjoget bersama kami saat kami membawakan lagu gemu fa mi re sambil berjoget.. benar-benar pecahh..

aku banyak dapat wejangan saat graduation, salah satunya dari pak Vido, dia mengatakan, temanggung itu berat kau takkan sangup biar aku saja..lahh...
nggak kok dy ga bilang gitu.. dy bilang "temanggung berat, kamu harus bisa"
karena bising banyak kata2 wejangan ke aku yang ga aku dengar cuma aku bilang "iya pak" wkwkwk padahal aku ga denger mereka bilang apa..

setelah graduation, kami ditunggu pak sunu di BU jatase, karena pak sunu sudah menyiapkan makanan untuk kami, sesuai janjinya mau traktir makan...wkwkwk
makasih bapak..

Menjadi seorang anak MT adalah suatu pengalaman yang luar biasa, ga semua orang bisa mendapatkan pengalaman sebanyak ini...
aku bangga menjadi anak MT WOM FINANCE
dimana MT 16 adalah orang yang bukan sekedar teman tapi mereka saudaraku,, baik senang, susah sudah kami laluin..
kena SP1 bareng-bareng waktu inclass, nangis bareng waktu mau pisah,,
beljar bareng, makan bareng, tidur bareng,, walah bener-bener pengalaman yang ga bakal aku lupakan
senang aku bisa mengenal kalian
MT 16
pak andre, bu liannie, pak sunu
mba frisca, mb mimi, mb lovely, kak sheren,
keluarga di kebumen, pak edi dan team,
dari cmo, kolektor, security, ob.. kalian luar biasaa,,

buat bani dan bang andi,
ban sorry ya kita dulu sempet musuhan.. finanlly, kita sekarang makin sayang satu sama lain,, dan kita berkembang di kebumen..
bang andi, tetap semangat,, entah dimana skrg bang andi berada, semoga bang andi selalu sukses,,

buat mba tutut dan mas nandang...
thank youuu berat,, kalianlah semangatku

buat mami dan mba nana
kalian sudah seperti ibu ku sendirii

buat mba2 admin, kalian bener-bener anggap aku kaya adek sendiri.,, i love you

buat om sar,,
maaf sering ngejahiliin...hahaha

buat pak edi,
makasih ya pak sudah kenalkan aku ke area2, selalu mengerti aku dan memberikan masukan2 yang bener2 bermanfaat,, makasih juga selalu libatkan aku dalam hal-hal besar..

buat kolektor dan cmo,,,
kalian luar biasaaa, kalian mau ngajarin aku,, selalu menghibur aku,, terimaksih banyaakkk


buat ch dan spv yang lain,,
terimakasih ilmunyaa,, sangat bermanfaat


ini aku berikan photo-photo saat graduation
soon, akan aku ceritakan pengalamanku saat ikatan dinas sebagai SPV COLL..
satu-satunya SPV COLL perempuan dan termuda di Jateng!


bersama para kadiv

sumatera squad

bersama bapak kepala sekolah

bersama para BOD


ini bani, 5 bulan musuhan,, dan sekarang sahabatan lagi

wejangan dari pak andre


Comments