Saya dan Konsumen (suka duka anak MT alias Management Trainee)

Halo guys
Apakabar?
Udah lama ya ga update cerita baru.. laptop saya rusak guys, wajar sih udah 9 tahun mungkin ya..
Ini saya tulis tanggal 11 Mei 2020 jam 22.50 WIB, 
Banyak sudah yang saya lewatin dan belum saya ceritain ke temen2 semua...
Guys, 2020 ini yanga bru jalan 5 bulan rasanya berat banget untuk dijalanin, kalian juga pasti berat kan..
Tau sendiri sekarang kita menghadapi pandemik Covid 19.
Yes guys, semua manusia yang terkena dampak covid 19. Termasuk juga saya

Sedikit cerita mengenai pengalaman pertama saya, ya... pertama kali di demo oleh ratusan OJOL yang datang mengkerumuni kantor saya..
Saya takut? Nggak.. saya cuma kasihan...

Ya.. dalam masa pandemik ini semua orang pasti kesusahan... tidak bisa kerja maksimal, tidak bisa berkumpul sama keluarga (seperti saya), yang berdagang pasti sepi.. ya inilah dunia kita sekarang
Semua kena dampaknya
But, why selalu ada oknum yang merasa mereka yang paling susah?
Saya setiap hari ketemu konsumen, saya mendengar cerita mereka, sedih.. bahkan ga sedikit yang bercerita sambol menangis...
Pedagang yang sehari2 saja sudah pas2an dan berjualan keliing, sekarang dagangannya sepi dan tidak laku.. 
Banyak cerita2 dari konsumen yang mengharuskan saya mengelus dada. Ya kasihan mereka..

Tetapi apakah pantas saya mengasiani? Padahal saya sendiri juga terkena dampak covid 19
Kenapa seolah2 kami yang bekerja ini dianggap tidak terkena dampak covid 19.
Kenapa setiap orang ingin dimengerti oleh orang lain, sedangkan mereka sendiri tidak mau mengeri keadaan orang lain?

Seegois itukah manusia jaman sekarang? Sepicik itukah manusia jaman selarang? Semunafik itukah manusia jaman sekarang?
Kenapa sedikit sekali manusia yang mau bersyukur?
Apakah harus kata2 keluhan yang wajib dikeluarkan ketika keadaan susah?

Wajar Tuhan marah... 

Saya bersyukur saya saat ini bekerja diperusahaan ini, saya kenal banyak orang2 hebat yang mengajarkan saya tentang arti kehidupan
saya tau sekarang makna daei kehidupan

3 tahun saya bergelut di dunia yang kejam ini, saya syukuri terlalu banyak pengalaman unij yang saya dapatkan, mungkin pengalaman saya lebih seru dibandingkan teman2 MT yang lain.
Pernah hampir dibunuh, diusir, diancam dan lain sebagainya yang sudah saya rekam dipikiran saya
Susah senang saya lalui 3 tahun ini

Saya ga tau kedepannya saya akan jadi seperti apa..
Sepertinya sebentar lagi saya akan diusir  dari divisi ini, 
ya saya mau bilang apa.. 
saya hanya pekerja, yang menjalankan sesuatu sesuai kemampuan saya, selalu mencoba hal2 yang terbaik.. walaupun kadang hasilnya mengecewakan..
Ya itulah saya

Semua ini milik Tuhan.. saya hanya menjalankan 

Untuk semua rakyat, tolong jangan jadi egois, 
Kita semua sama, semua berdampak
Tolong jaga jarak.. tidak usah berusaha menyelamatkan dunia, setidaknya selamatkanlah keluarha anda

Sedikit nasihat dari saya ya wkwkwkkw
Maaf apabila ada salah2 kata

Comments