MANAGEMENT TRAINEE (MT) WOM FINANCE #kehidupanAnakMT Project Improvement dan kepusinganku

Saking lamanya aku ga update, bahan-bahan tulisan yang lama jadi ga bisa kepake lagi :( karena lupa mau nyambung apa -_-

ini aku mau bahas apa ya?
hmm.. tentang mas nandang? mb tutut apa graduate ya?
duh bingung sendiri saking banyaknya...

tentang mas nandang dulu aja ya..  eh tapi jangan dulu lah.. mas nandang ga penting ...wkkwkkw sorry ya mas nandang


aku mau cerita tentang Project Improvementku aja
berawal dari Pak Andre yang tiba-tiba minta judul project Improvement (PI), semua anak MT kalang kabut karena belum ada judul..wkwkkw termasuk aku..
ya karena anak MT diwajibkan untuk membuat PI semacam skripsi tapi hanya beberapa halaman aja, tetang ide perbaikan ataupun ide baru,,,
dan mentor kami yang dulu mba mimi diganti sama mba frisca (kesayangankuuu)
mba mimi juga kami sayang kok..hehehe
terimakasih mba mimi selama 6 bulan kemarin ngurusin kami yang super jengkelin ini.
skip. balik ke cerita PI, aku mumet banget, stre karena belum ada judul..
setiap malem telponin si andre minta pendapat ini itu, karena dy udah dapat judul sedangkan aku belum.... andree makasih banyak sudah jadi teman yang baik buat akuuuu

Akupun dilema... karean tidak menemukan judul di divisi collection,,, apa aku harus pindah divisi? bisik di pikiranku.. aku tanya ke spv coll kebumen ( mas nandang sahabatku) dy pun ga tau..wkwkkwk mas nandang jahat.. tak tanya coll headku.. pak ajiludin yang mukanya mirip artis viki prasetyo.. dy pun bingung.. kudu piyee... aku hampir putus asa.. pak aji menyarankanku untuk pindah divisi.. tapi aku ga mau,,, aku tambah bingung, sampai mba nana adm coll disitu bilang, oca jangan goyah.. buktiin kalo oca bisa..
sampe2 aku konsul ke coll head cabang lain... aku sedikit menemukan ide..
akhirnya aku konsul ke Pak tarigan (area coll) jatengsel dulu.. dy bilang terlalu enteng masalahku.. dan dy memberikan solusi..
tetapi solusinya itu baru keluar IM nya jadi ga bisa aku pakai.. akhirya aku tambah bingung apa yang harus aku buat,
tapi untungnya saat itu judul yang diberikan boleh diganti sewaktu-waktu.. alhamdulillah
masih ada sebulan sebelum graduation..

aku masih mencari-cari judul di divisi collection, sampai aku tanya ke mba sartika juara 1 MT NDS BATCH 2, dy menyarankan ku banyak hal.. emang pinter banget ini mba tika, tapi banyak juga yang dibantah pak tarigan..hiks
akhirnya aku menyerah dan memutuskan untuk pindah divisi..
aku memilih....

memilih,,,

marketing NDS :(
karena aku juga agen di prudential, aku ada sedikit ide tentang marketing agen.. aku tanyalah sama mba tika lagi, dan di balasnya subuh..
ini ada sedikit kejadian memalukan..
saat pagi mba tika chat aku gini, cak kalo tentang MA kamu tanya aja sama fresti, dy itu spesialis new customer...
terus aku dengan mata ngantuk bilang iya dan chat yang namanya Fresti..
aku bilang gini,
selamat pagi mba fresti, ini oca mt 16, mau tanya tentang *sensor
dibalasnya gini
 '' maaf oca, saya ini bukan mbak2"
aku langsung melek dan liat poto profilnya, ternyata iya bukan mbak2.. duh malu banget aku..
karena malu duluan jadi aku ga terlalu banyak nanya, eh tapi dy yang ngejelasin panjang lebar.. zuperr sekali mas fresti..
(kalo aku panggil mbak lagi dy pasti marah dan bilang aku sekarang sudah kurang ajar sama dia..wkkwkw maapin ya mas fres)
setelah dapat balasan dari mas fresti, aku jadi down lagi.. huft
akhirnya aku balik lagi cari judul di collection..
sampai akhirnya...

saat aku menelpon konsumen aku menemukan suatu ide,,
dalam waktu 3 hari sebelum aku berangkat ke jakarta aku menyelesaikan 80% tugasku itu.. super sekali kan,,
makasih mba tutut yang selalu support aku,, dan orang2 di wom kebumen yang selalu ingetin aku untuk selesaikan project ku itu.. (nanti pasti aku ceritain siapa itu mba tutut)

saatnya balik jakarta....

sambung di artikel selanjutnya aja ya.. udah kepanjangan nanti malah bosen bacanya

makasih juga pak edi (Branch head kebumen) yang memberikan aku saran yang sangat berguna bagi aku didetik2 keberangkatanku ke jakarta..

aduh aku skip dulu ya waktu aku perpisahan di kebumen...

lalu aku kejakarta..

Comments