Management Trainee WOM FINANCE (Pengalaman pertama gw OJT di kota NGAPAK #Part2)

Hallo semuanya, sebelumnya terimakasih ya udah baca blog aku, mohon di follow google+ ku ya biar kalian tau updatena  aku.. maacih
Sorry ya udah lama banget aku ga update, kemaren soalnya laptop milik WOM Finance ku rusak (iya, anak MT dipinjami Lapotop kantor selama OJT).
Kedua, lagi Sok sibuk banget aku sekarang :'( (yang ini lebay).
Nah karena banyak banget nih yang minta aku update blog ku, yasudah aku update, tapi masih bingung mau update apa..wkwkwkwk

sebelum itu follow Google+ ku ya (lagi)
follow juga intagram aku ya @oliviakrist_ (mau nanya boleh DM kok ASAL FOLLOW DONG)

ini aku akan tulis lanjutan tulisanku bulan Desember kemarin,,mohon maaf ya sibuk kali sekarang (sok sibuk)
Okay, aku dikebumen sudah  9 bulan lebih, sebentar lagi berojol.. aku sudah ngelewatin belajar di operation, marketing baik reguler maupun motorku, terus di collection (passionku) dan sekarang aku lagi belajar di kredit (and i happy).
Selama OJT banyak banget ilmu yang sudah aku dapet, banyak juga ilmu kepemimpinan yang aku dapet.
Jujur aku selama ojt ini baru sadar kalau aku belum maksimal. Nyesel banget karena waktu di operation dan marketing aku ga maksimal. rasanya sia2 5bulan disini. baru semenjak di collection aku sadar pentingnya harus belajar semua.

oh iya aku baru inget, mau cerita ke kalian tentang pengalaman aku ojt di function operation, (oh God aku harus menyukainya)
di operation sendiri aku belajar mulai dari di front liner sampai ke back office, dan itu banyak banget SKB nya.. dan ujian panel pun datang. hmm.. banyak yang ga bisa aku jawab, dan kata temanku nilai ku saat itu pas2an untuk lulus.. aku pasrah,,,
3 bulan pertama di cabang, entah kenapa waktu di operation susah banget aku menyerap ilmu, mungkin karena aku kurang menyukainya.
pesanku sukailah apapun yang kita jalani sekarang.

lanjut, bulan selanjutnya aku di divisi marketing...
dimarketing itu ada cmo, cmom, dmom, jangan tanya apa itu ya., nanti kalian kalau sudah inclass jg mengerti..hehehehe
disini nih klian bisa belajar gimana sih mencari uang yang sesungguhnya.. kalian harus bener2 fight kalau ingin capai target, turun kelapangan langsung, ketemu konsumen langsung, harus cari orderan ke dealer dll. sama seperti petani, dimarketing ini kalian harus menggarap sendiri dan menanam sendiri.
tetntunya di WOM FINANCE sendiri ada 2 divisi, yakni Non Dealer Sales dan Dealer sales (reguler).
jujur aku dimarketing kebanykan di NDS, ak nyesel banget ga belajar banyak disitu, akhirnya nilaiku jelek lagi :(.  Padahal head2 nya hebat-hebat seperti pak sarwono (Om sarwon khan karena mirip shahrukh khan) ada juga pak mukti dan team2 mereka yang baik semua sama aku, 

lalu setelah 2 bulan kemudian aku pindah ke collection, pilihanku pertama dan tidak goyah sampe sekarang.
aku mau cerita agak panjang di collection, karena aku suka belajar di collection, aku akan ceritakan pertama kali aku melihat Nandang (sebenarnya udah om2 gitu), awal aku melihat mas nandang... eh nanti ajalah di artikel selanjutnya khusus tak ceritaain tentang collection :)

setelah 2 bulan di collection dan aku ujian dengan nilai yang sangat memuaskan akhirnya aku sadar kalo aku harus menyukai apapun yang sedang aku jalankan.

lalu aku ke divisi selanjutnya yakni kredit,
menganalisis map, vertel konsumen, jagain konsumen jangan sampe telat bayar,, itu semua di lakukan di kredit.
duh aku mulai jenuh dengan artikel ini, mau nulis tentang yang lain... wkwkwkw
sampai sini dulu ya

bagiku kebumen bukan hanya tempat untuk belajar, tapi disini aku menemukan keluarga baru,, sahabat baru.. dan pengalaman baru. 

Comments